Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mentan Sidak Stok Daging Sapi Impor di Bekasi

Kompas.com - 16/06/2016, 18:00 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (sidak) stok daging sapi beku di PT Suri Nusantara Jaya di Bekasi Jawa Barat.

Setibanya di gudang daging sapi milik PT Suri Nusantara Jaya, mentan langsung memeriksa stok daging sapi yang akan segera dikirimkan ke pasar dalam rangka membantu menekan lonjakan harga daging sapi.

"Kami cek langsung, apakah benar daging sapi telah disiapkan. Ternyata sudah ada dagingnya dan lihat sendiri. Harga daging di sini juga Rp 78.000 per kilogram," ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kamis (16/6/2016).

Amran menjelaskan, komitmen para pengusaha importir untuk membantu menekan lonjakan harga daging sapi sangat penting.

"Tadi kami bertemu kurang lebih 30-40 pengusaha importir daging, mereka siapkan 6.110 ton daging operasi dalam dua minggu. Itu setara dengan 35 ribu ekor sapi dan itu lebih dari cukup dengan harga di bawah Rp 80.000 per kilogram ," ujarnya.

Mentan menambahkan, pihaknya merekomendasikan kepada para impotir agar mengeluarkan stok daging yang ada.

"Intinya sekarang ini kita tambah rekomendasi jadi yang ada digudang dikeluarin semua. Tentu yang industri juga tidak boleh kosong. Jadi yang dipersiapkan untuk bulan depan kita keluarkan sekarang," tambah Mentan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com