Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Jember “Sulap” Jalan Raya Jadi Pasar Murah

Kompas.com - 18/06/2016, 17:24 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Jalan raya Gatot Subroto, Sabtu (18/6/2016), yang berada di jantung Kota Jember, Jawa Timur, oleh Kepolisian Resort (Polres) setempat, disulap menjadi sebuah pasar murah.

Ratusan warga langsung menyerbu sejumlah stand yang menyediakan kebutuhan bahan pokok, seperti beras, gula, telur, dan minyak goreng.

Pasar murah itu digagas Polres Jember bersama sejumlah pengusaha, perusahaan gula, serta Perum Bulog Sub Divre XI.

“Alhamdulillah, pasar murah ini cukup membantu warga, karena harganya jauh lebih murah dari pasaran,” ucap Rini, salah satu warga.

Untuk harga perkilogramnya, gula dijual Rp 12.000, beras dijual Rp 7.900, minyak goreng Rp 11.300, tepung terigu Rp 7.200, bawang putih Rp 27.000 dan telur ditawarkan dengan harga Rp 5000 per 6 Biji .

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir dan membantu masyarakat, untuk itu kita putuskan untuk membuka pasar murah,” ungkap Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif.

Agar tidak terjadi aksi borong, dan mengantisipasi adanya spekulan nakal, Polres Jember membatasi pembelian setiap orang.

“Kami sengaja batasi setiap orang, agar semua orang bisa kebagian. Yang sudah membeli, kita tandai dengan menggunakan stempel di tangannya,” katanya.

Alif berharap, kegiatan pasar murah tersebut dapat menekan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Selain itu kita juga berharap, agar daya beli masyarakat tetap terjaga, apalagi di bulan puasa ini, masyarakat banyak kebutuhan,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com