Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trimegah Securities Tangani Empat Obligasi dan Dua IPO Tahun Ini

Kompas.com - 20/06/2016, 15:11 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trimegah Securities Tbk (TRIM) saat ini tengah menangani empat perusahaan yang ingin menerbitkan surat utang (obligasi). Empat perusahaan tersebut berasal dari sektor perbankan, infrastruktur dan multifinance.

Namun demikian, manajemen TRIM belum mau menyebutkan nilai emisi dan nama perusahaan-perusahaan tersebut.

"Ada salah satunya itu bank BUKU I, nilainya tidak bisa kami sebutkan," ujar Direktur Utama TRIM, Stephanus Turangan di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Stephanus hanya menyebut, obligasi yang akan diluncurkan bank yang ditanganinya yakni obligasi berkelanjutan. "Kalau perbankan yang BUKU I itu, nanti obligasi berkelanjutan," tuturnya.

Sementara itu untuk perusahaan yang ingin melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO), kata Stephanus, ada 2 perusahaan.

"Kedua perusahaan tersebut akan IPO di semester kedua tahun ini," sebut Stephanus.

Lagi-lagi Stephanus enggan menyebutkan nama perusahaan dan besaran dana incaran IPO.

Stephanus hanya berharap, kesemua perusahaan baik yang akan melakukan penawaran obligasi maupun IPO, dananya akan dipergunakan untuk meningkatkan permodalan dan ekspansi bisnis perusahaan masing-masing.

"Kami berharap kondisi makro ekonomi dapat membaik pada tahun ini, sehingga empat perusahaan yang berniat menggalang dana melalui aksi korporasi di pasar modal dapat merealisasikan rencananya pada tahun ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com