Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Transaksi Bank Mandiri Capai Rp 2 Triliun Per Hari

Kompas.com - 24/06/2016, 18:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk mencatat kenaikan transaksi menjelang hari raya Lebaran.

Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono menjelaskan, kebutuhan uang tunai nasabah perseroan akan semakin meningkat pada dua minggu sebelum Lebaran. Bahkan, transaksi bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya.

"Rata-rata per hari Rp 2 triliun. Periode puncak terhadap waktu tertentu maka akan mengalami peningkatan signifikan," kata Ogi di Plaza Mandiri, Jumat (24/6/2016).

Ogi menjelaskan, Bank Mandiri akan selalu memonitor persediaan uang tunai dan layanan perbankan selama bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat akan selalu terpenuhi dengan baik.

"Kami akan terus monitoring, agar tetap semua yang diinginkan terhadap uang baru dan uang tunai itu berjalan baik demi kebutuhan hari raya," ungkap Ogi.

Secara keseluruhan, Bank Mandiri menyiapkan uang kartal sebesar Rp 25,4 triliun atau sekitar Rp 1,15 triliun per hari pada periode 20 Juni hingga 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadhan dan selama musim liburan Idul Fitri.

Dari jumlah tersebut, 15 persen atau Rp 3,8 triliun digunakan untuk memenuhi kebutuhan cabang, sedangkan 85 persen atau Rp 21,6 triliun untuk kebutuhan ATM.

Dengan demikian, perseroan menyiapkan rata-rata sebesar Rp 2,0 triliun per hari selama dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri untuk memasok ATM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com