Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bisnis Kuliner Korea? Samwon Group Tawarkan Kemudahan

Kompas.com - 28/06/2016, 12:45 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berhasil mendirikan Samwon House di Setiabudi One Building, Kuningan Jakarta Selatan pada tahun 2010, kini kelompok bisnis restoran Korea Selatan (Korsel) Samwon Group telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Jambi, Tangerang dan Lampung.

Dengan konsep makanan cepat saji (fastfood) Korea yang bernama Samwon Express. Konsep ini didirikan agar makanan Korea bisa lebih menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Albert Sentosa, Direktur Samwon Indonesia memaparkan, perusahaan yang tengah ia geluti saat ini merupakan pioneer dalam ranah Food and Beverage Korea di Indonesia.

"Samwon Group Pioneer dalam F&B Korea di Indonesia, kami mengusung 3 hal penting yang membedakan Samwon House dan Samwon Express dengan restoran Korea lainnya yaitu citarasa, halal dan terjangkau," ujar Albert Sentosa kepada Kompas.com, Selasa (28/6/2016).

Albert menambahkan, kedepan Samwon terus melebarkan sayapnya dengan membuka gerai-gerai baru di Indonesia.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan membuka gerai di Palembang dan Bengkulu, dan akan terus membuka gerai-gerai baru di beberapa kota besar di Indonesia maupun ditingkat Asia," ungkap Albert.

Terkait rencana bisnis, Albert mengatakan, fokus Samwon Group untuk terus menambah gerai di seluruh kota-kota di Indonesia. Agar masyarakat Indonesia bisa merasakan kuliner dari Negeri Ginseng.

Goal Samwon Group untuk memiliki 50 cabang baru dalam 3 tahun ke depan. 

Franchise

Sementara itu, untuk terus mengembangkan bisnis kuliner Negeri Ginseng dan atas banyaknya permintaan dari pecinta makanan Korea di berbagai kota di Indonesia, Samwon Group membuka peluang bisnis franchise untuk para investor yang tertarik dengan bisnis kuliner Korea. 

Menurut Albert, bisnis franchise Samwon Group menjadi business waralaba yang menarik, karena Samwon Group memberikan 3 jaminan.

Pertama, profit guarantee. Samwon Group menjamin untuk memberikan keuntungan setiap bulannya.

Kedua, buy back guarantee.  Samwon Group menjamin untuk take over gerai jika mitra memutuskan untuk beralih usaha.

Ketiga, free franchise fee. Samwon Group menjamin untuk tidak mengenakan franchisee fee jika belum balik modal.

"Hanya Samwon Group, yang bisa memberikan jaminan profit guarantee kepada mitra franchise kami," tegas Albert.

Pihaknya menjamin, dengan modal investasi yang sangat terjangkau dan business partner yang dapat diandalkan, bisnis franchise bersama Samwon Group dapat menjadi passive income yang menguntungkan. 

Semua persiapan, mulai survey lokasi, design interior, pembukaan outlet, penyediaan bahan baku, penyediaan SDM professional sampai pada promosi dan pemasaran di support penuh oleh Management Samwon Group. 

(Baca: Ini Nyata, Korea dan China Pesan Kerupuk Hingga Rp 12 Miliar!)

Kompas TV Bimbimbap, Makanan Sehat & Nikmat Khas Korea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com