Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Nirvana Wastu Pradana Beli Supermall Cianjur Senilai Rp 73,97 Miliar

Kompas.com - 28/06/2016, 13:56 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nirvana Wastu Pradana telah melakukan pembelian aset dari PT Griya Pesona Mentari dengan total nilai transaksi Rp 73,97 miliar yang berupa pusat perbelanjaan (Supermall Cianjur) beserta tanah yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat.

"Transaksi yang terjadi pada 24 Juni 2016 ini dibiayai menggunakan kas internal perusahaan," papar perseroan, seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (28/6/2016).

Dalam keterbukaan informasi disebutkan, Supermall Cianjur memiliki luas lahan yang dapat disewakan kurang lebih 8.800 meter persegi dengan tingkat hunian mencapai 90 persen.

Selain itu, Nirwana Wastu Pradana juga mengakuisisi kelebihan tanah Supermall Cianjur seluas kurang lebih 13.800 meter persegi yang berada di sekitar lokasi mall yang dapat digunakan untuk rencana pengembangan dan ekspansi.

"Akuisisi ini sesuai dengan visi PT Nirvana Development Tbk (NIRO) untuk menjadi pengembang terbesar di Indonesia di sektor penyewaan pusat perbelanjaan," imbuh perseroan.

Sekadar informasi, Nirvana Wastu Pradana merupakan anak perusahaan yang 99 persen sahamnya dimiliki oleh PT Nirvana Wastu Pratama dan PT Nirvana Wastu Pratama yang 65 persen sahamnya dimiliki oleh PT Nirvana Development Tbk (NIRO).

Kompas TV Mal Online Tebar Diskon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com