Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemberangkatan Mudik Gratis Sido Muncul Pindah Alamat

Kompas.com - 01/07/2016, 04:30 WIB

KOMPAS.com -  Pemberangkatan program mudik gratis PT Sido Muncul Tbk pada Jumat (1/7/2016), pindah alamat ke Lapangan Parkir Pintu Masuk Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) di Jakarta Timur. Menurut Direktur Marketing emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) berkode SIDO ini, Irwan Hidayat, pemindahan itu dilakukan lantaran alasan teknis semata.

Saat ini, lokasi pemberangkatan utama yang lazimnya berada di lapangan parkir Jakarta International Expo (JIExpo) digunakan untuk pergelaran Jakarta Fair 2016. Makanya, lapangan parkir itu tidak memadai untuk menampung 250 bus ukuran besar bagi para pemudik gratis. "Itu alasan kami pindah tahun ini ke Taman Mini," kata Irwan HIdayat saat berbuka puasa bersama media pada Senin (20/6/2016).

Sementara itu, Direktur Utama SIDO Sofyan Hidayat dalam kesempatan sama menambahkan bahwa tahun ini adalah penyelenggaraan ke-27 mudik gratis Sido Muncul. Catatan dari laman sidomuncul.com menunjukkan bahwa  untuk pertama kalinya, mudik gratis Sido Muncul dilaksanakan pada 1991. Ada sekitar 2.500 pedagang jamu dan keluarganya mengikuti acara  tersebut.

Perusahaan menyediakan 50 unit bus untuk berbagai tujuan seperti Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Pemberangkatan mudik gratis dilakukan di Lapangan Parkir Timur Senayan.  Sampai dengan 2015, SIDO sudah memulangkan mudik 316.400 orang pedagang jamu dan keluarganya. "Tahun ini, ada sekitar 20 perusahaan yang menyelenggarakan mudik gratis, termasuk pemerintah," kata Sofyan yang baru menjabat posisi direktur utama sejak Mei 2016 ini. (Baca: Kalau Negara  Sudah Makmur, Tak Ada Lagi Mudik Gratis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com