Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obligasi Angkasa Pura II "Oversubscribed" 3,4 Hingga 4 Kali

Kompas.com - 01/07/2016, 12:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Obligasi PT Angkasa Pura (Persero) II senilai Rp 2 triliun dengan kupon sebesar 8,6 persen bertenor 5 tahun mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 3,8 sampai 4 kali.

"Obligasi kita kelebihan permintaan 3,8 hingga 4 kali," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi di Gedung BEI Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Obligasi yang diterbitkan perseroan terbagi dalam tiga seri, yaitu seri A bertenor lima tahun, seri B bertenor tujuh tahun, dan seri C bertenor 10 tahun.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dalam hal ini PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.

Sedangkan PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai wali amanat. Adapun rating obligasi tersebut adalah idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan AAA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Angkasa Pura II (AP II) akan menggunakan 92 persen dana hasil penerbitan obligasi untuk pengembangan bandara internasional Soekarno-Hatta.

Sisanya 8 persen dialokasikan untuk proyek pengembangan ekspansi bandara lain yang dikelola AP II.

Terkait pengembangan bandara internasional Soekarno-Hatta, AP II membutuhkan dana sekitar Rp 4,7 triliun untuk konstruksi terminal 3 ultimate dan Rp 2 triliun untuk revitalisasi terminal 1 dan 2. (Baca: Obligasi Angkasa Pura II Oversubscribed 2,5 Kali)

Kompas TV Angkasa Pura Siapkan 39 Penerbangan Tambahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com