Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-2, Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Pejagan hingga 30 KM

Kompas.com - 04/07/2016, 20:46 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pada H-2 Lebaran pukul 16.00 terjadi kemacetan panjang hingga 30 kilometer (KM) di Gerbang Tol Pejagan. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hemi Pamurahardjo mengatakan untuk mengatasi antrean panjang tersebut sudah dilakukan rekayasa kendaraan.

Kendaraan yang antre di Pintu Tol Pejagan diarahkan ke Pintu Tol Brebes. Sementara yang dari arah Jakarta dikeluarkan di Pintu Tol Kanci agar volume kendaraan yang berada di jalan tol berimbang dengan kendaraan yang berada di jalan non tol. "Kendaraan yang dari Tol Cipali juga sempat dialihkan keluar Cikampek atau arteri Pantura untuk mengatasi antrean di Pejagan," kata Hemi dalam keterangan resmi yang diterima, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Hemi menuturkan pada pukul 17.45 hari ini, Pintu Gerbang Brebes Timur sudah tidak terdapat antrean panjang. Pasalnya, petugas telah memberlakukan jemput transaksi, sehingga transaksi bisa lebih cepat. "Para pemudik disarankan untuk menggunakan jalur Pantura dan jalur selatan Nagrek menjadi alternatif," ujar Hemi.

Hemi mengungkapkan Kemenhub akan terus meningkatkan pemantauan pada mudik Lebaran. Dia juga mengatakan petugas dari Kemenhub tidak hanya memantau di kantor saja tetapi juga turun langsung ke lapangan. "Hal tersebut sejalan dengan fokus Kementerian Perhubungan, yaitu meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan bagi pengguna jalan, serta mendukung kelancaran arus lalu lintas pada masa angkutan lebaran tahun 2016," pungkas Hemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com