Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup Variatif, Indeks Dow Jones Kembali Tembus Rekor Baru

Kompas.com - 20/07/2016, 06:48 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham AS ditutup variatif di akhir perdagangan Selasa, atau Rabu (20/7/2016).

Indeks S&P 500 ditutup melemah setelah mencapai rekor pada hari sebelumnya, seiring dengan aksi ambil untung investor.

Sementara itu indeks Dow Jones terus melanjutkan reli di hari ke-8, sekaligus menembus rekor baru di tengah keraguan investor terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Kinerja kuartalan Netflix (NFLX.O) yang mengecewakan membuat saham perusahaan tersebut membebani pergerakan indeks S&P 500 dan Nasdaq.

Sementara itu, kinerja Johnson & Johnson's (JNJ.N) yang cukup meyakinkan mampu menjadi tenaga tersendiri bagi indeks Dow Jones melanjutkan penguatannya.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 25,96 poin atau 0,14 persen menjadi 18.559,01, sekaligus mencatatkan reli terpanjangnya sejak Maret 2013.

Sementara itu indeks The S&P 500 ditutup turun 3,11 poin atau 0,14 persen menjadi 2.163,78 dan indeks Nasdaq melemah 19,41 poin atau 0,38 persen menjadi 5.036,37.

Sebelumnya, Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global dalam dua tahun ke depan, menyusul ketidakpastian yang disebabkan oleh keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

"Ada banyak ketidakpastian di pasar yang membuat investor menarik dananya dari pasar," ujar Peter Tuz, president of Chase Investment Counsel in Charlottesville, Virginia. sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (20/7/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com