Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miliarder China Segera Hadirkan Film "Pokemon Go"

Kompas.com - 21/07/2016, 19:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Miliarder asal China, Wang Jianlin, yang memiliki perusahaan hiburan Legendary Enertainment LLC kabarnya akan segera menghadirkan versi film dari permainan yang kini tengah digandrungi di seluruh dunia, Pokemon Go.

Untuk mewujudkan rencana ini, Wang dikabarkan menggandeng perusahaan pengembang permainan tersebut.

Legendary dan The Pokemon Co kabarnya akan memulai produksi film Pokemon Go pada tahun 2017 mendatang. Dalam pernyataan resminya, Rabu (20/7/2016) waktu setempat, Legendary menyatakan film tersebut akan menampilkan karakter Detektif Pikachu.

Di Jepang, film Pokemon Go akan didistribusikan oleh Toho Co dan Universal Pictures akan mendistribusikannya secara internasional. Legendary adalah unit bisnis grup Dalian Wanda milik Wang.

Pembuatan film Pokemon Go memanfaatkan demam permainan tersebut yang kini tengah digemari masyarakat di seluruh dunia.

Kesuksesan permainan Pokemon Go yang kini menjadi fenomena di seluruh dunia mendorong penguatan saham perusahaan permainan Jepang, Nintendo.

Sejak 6 Juli 2016 hingga hari ini, saham Nintendo sudah menguat 120 persen berkat permainan tersebut.

Pada perdagangan harian di bursa Tokyo awal pekan ini, saham Nintendo menguat 14 persen. Nilai pasar Nintendo pun kini bertambah 23 miliar dollar AS. Dengan demikian, valuasi perusahaan Nintendo kini mencapai 4,5 triliun yen atau setara 42,5 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com