Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizal Ramli Dicopot, Pegawai Kemenko Maritim Akui Akan Rindu Kata "Kepret"

Kompas.com - 28/07/2016, 07:30 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid II di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (27/7/2016).

Sebanyak 12 menteri dan satu kepala badan setara menteri terkena reshuffle. Salah satunya adalah Rizal Ramli yang dicopot dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Salah satu pegawai Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim), Efrimal, mengakui dirinya akan merindukan kata "kepret" yang sering dikeluarkan oleh Rizal Ramli.

"Kami kangen 'kepret'-nya, jarang-jarang kan menteri berani 'ngepret'," ujarnya kepada Kompas.com, di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurut dia, Rizal Ramli merupakan sosok kepribadian yang baik, tegas, dan teliti. Dia juga menuturkan, Rizal Ramli sangat cocok jadi pemimpin di Kemenko Maritim.

"Kalau kami menilai baiklah, bisa menyosialisasikan Kemenko Maritim," ucapnya.

Sementara itu, petugas keamanan Kemenko Maritim lain, Robi, mengakui masih belum percaya bahwa Rizal Ramli tidak lagi menjabat sebagai Menko Maritim.

"Saya masih tidak percaya. Jarang ada menteri yang tidak membedakan atasan dengan bawahan," pungkasnya.

Kompas TV Harapan Presiden untuk Kabinet Pasca Reshuffle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com