Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Diangkat Jadi Menkeu, Ini Komentar Bos BNI Syariah

Kompas.com - 28/07/2016, 12:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sri Mulyani Indrawati telah resmi diangkat sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden Joko Widodo. Dengan masuknya Sri Mulyani di jajaran Kabinet Kerja, diharapkan mampu membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pengangkatan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro pun memunculkan berbagai tanggapan dari berbagai kalangan pelaku industri keuangan.

Salah satunya yaitu Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono yang mengatakan bahwa pergantian kabinet akan membawa perbaikan pada kondisi perekonomian Indonesia.

"Positif dengan masuknya Sri Mulyani, program-program yang sudah dijalankan Bambang Brodjonegoro kita harapkan bisa dilanjutkan untuk menuju perbaikan," ujar Imam di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menurut Imam, kondisi perekonomian ke depan masih banyak terdapat tantangan yang perlu disikapi dengan baik oleh Sri Mulyani.

"Saya harapkan ini adjustment untuk mengikuti tantangan ke depan, kondisi ke depan masih banyak kejutan, sehingga perlu dipersiapkan," imbuh Imam.

Imam berharap ilmu yang telah didapat Sri Mulyani ketika mengemban tugas di Bank Dunia dapat sepenuhnya diterapkan di Indonesia.

"Kami harapkan wawasan Sri Mulyani di World Bank bisa direalisasikan di Indonesia untuk menguatkan perekonomian domestik," pungkas Imam.

Kompas TV Ekonomi Syariah Kian Redup 2016, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com