Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sertijab Kepala BKPM, Franky Sibarani Sebut Thomas Lembong Lebih Bersemangat

Kompas.com - 28/07/2016, 14:34 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah perombakan kabinet dilakukan oleh Presiden, hari ini Kamis (28/7/2016) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan acara serah terima jabatan dari Franky Sibarani kepada Kepala BKPM yang baru, Thomas Trikasih Lembong.

Dalam sambutannya, Franky Sibarani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pejabat dan staff BKPM, Franky mengakui selama ini seluruh jajarannya telah memberikan sumbangsih yang terbaik.

"Hampir 20 bulan saya merasakan apa yang ditekankan Presiden Joko Widodo bahwa kabinet itu kerja, kerja, dan kerja. Dan dalam waktu 20 bulan itu banyak yang sudah kita hasilkan," ujar Franky Sibarani, Kamis, (28/7/2016).

"Pak Lembong juga bisa lebih kritis, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," ungkap Franky.

Dia menambahkan, apa yang telah dicapai oleh BKPM saat ini tak lepas dari kerja sama dengan lembaga negara lain termasuk Kementerian Perdagangan.

Saat Thomas Lembong memimpin Kemendag keduanya sering menjalin kerja sama dalam melakukan deregulasi. Salah satunya adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang secara khusus melibatkan 16 kementerian atau lembaga.

"Dan yang memberikan kontribusi besar terhadap kelancaran PTSP itu salah satunya Kementerian Perdagangan. Pada waktu Pak Tom di sana, selain Kementerian Perindustrian yang pertama," kata Franky.

Franky pun mengatakan kepada kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong untuk lebih semangat dalam bekerja dan lebih brilian dalam menuangkan ide-ide.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com