Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicopot Jadi Menteri, Jonan Bilang Ingin Jalan-jalan Dulu

Kompas.com - 28/07/2016, 16:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ignasius Jonan, mantan Menteri Perhubungan, mengaku belum ada rencana ke depan setelah dirinya dicopot dari Menteri Perhubungan. Namun, dirinya akan melepas penat dengan berwisata ke tempat yang belum dia kunjungi.

"Kalau ditanya itu saya kepengin jalan-jalan dulu," ujarnya saat ditemui setelah serah terima jabatan Menteri Perhubungan, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Lulusan Universitas Airlangga Jurusan Akuntasi ini mengungkap bahwa telah ada tawaran pekerjaan yang menanti. Namun, dia tidak memberitahukan pekerjaan apa dan dari mana tawaran itu.

"Soal tawaran nanti aja, setelah jalan-jalan," ucap Jonan yang juga mantan Dirut PT KAI (Persero).

Dirinya juga belum memikirkan untuk masuk sebagai kader di salah satu partai politik. Dirinya menegaskan akan fokus berwisata setelah tidak menjabat Menteri Perhubungan.

Ignasius Jonan telah menjabat sebagai Menteri Perhubungan selama 21 bulan. Selama menjabat, banyak kinerja baik yang telah dilakukan.

Salah satunya yakni pembangunan jalur KA di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua yang melebihi target dari 3.258 kilometer menjadi 186,99 kilometer pada 2015.

Kompas TV Sejumlah Menteri Lakukan Sertijab

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com