Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha MNCN Akan IPO 2017 Mendatang

Kompas.com - 02/08/2016, 07:52 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berencana menggelar penawaran umum perdana saham (IPO) untuk anak usahanya yakni PT MNC Picture dengan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 20 persen.

Direktur MNC, David Audi mengatakan, perseroan sudah merencanakan pelaksanaan IPO MNC Picture pada 2017 mendatang.

"Kami ingin meramaikan Bursa, karena pasar di Indonesia sedang bagus," ujar David di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Selain itu, alasan MNC Picture IPO mengingat kebutuhan dana untuk memproduksi film layar lebar semakin meningkat, sehingga diperlukan pendanaan yang kuat.

"Kami mau memperbesar film bioskop. Kami memproduksi 5 sampak 8 film setiap tahunnya. Ke depan, kami akan memproduksi film lebih banyak lagi," terang David.

Rencana IPO ini juga kata David, tidak terlepas dari upaya perseroan untuk menjaring dana repatriasi dari kebijakan amnesti pajak melalui saham MNC Picture.

Lebih lanjut David mengatakan, MNCN akan mengoreksi ke atas target laba bersih 2016 yang sebelumnya ditetapkan hanya Rp 1,7 triliun menjadi Rp 1,22 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com