Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Malaysia Ingin Berinvestasi Lebih Banyak Lagi di Indonesia

Kompas.com - 02/08/2016, 21:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan investasi milik pemerintah Malaysia, Khazanah Nasional Berhad, ingin berinvestasi di lebih banyak sektor di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Executif Director of Khazanah Nasional Berhad Noorazman Abd Azis saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

"Mereka sudah masuk investasi di Indonesia, yaitu di Tol Cipali. Mereka sangat senang atas kesempatan yang diperoleh," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, usai pertemuan.

"Tetapi mereka memang ingin melakukan investasi lebih banyak lagi di Indonesia dan menyebut minat-minat mereka di mana saja," kata dia.

Perusahaan tersebut melirik sektor listrik dan telekomunikasi untuk dirambah berikutnya.

Presiden Jokowi, lanjut Menteri Darmin, kemudian meminta perusahaan tersebut untuk melihat potensi investasi yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera, khususnya proyek pembangunan jalan tol.

"Silakan saja mereka pelajari dan kemudian ikut serta menyampaikan proposal dan ikut tender kalau mereka berminat," ujar Darmin.

Selain proyek jalan tol, Presiden juga mempersilahkan Khazanah untuk melihat proyek-proyek listrik dan telekomunikasi yang tengah direncanakan pemerintah Indonesia untuk bisa diinvestasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com