Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Ini Bisa Bikin Anda Jadi Pegawai Teladan, Apa Saja?

Kompas.com - 08/08/2016, 05:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Coba Anda ingat kembali, apa yang sudah Anda lakukan agar bisa menjadi seorang pegawai yang baik?

Sebuah studi teranyar yang dilakukan para ahli dari San Francisco State University, Amerika Serikat menemukan bahwa Anda bisa menjadi pegawai yang baik kalau Anda memanfaatkan waktu di luar kantor dengan baik pula.

Sebuah studi menemukan bahwa pegawai yang sering melakukan hobi kreatif akan memperoleh peningkatan sekira 15 hingga 30 persen dalam peringkat performa kerja mereka.

Dalam karyanya yang bertajuk The Art of Creation, Arthur Koestler mendefinisikan beberapa hobi kreatif yang bisa Anda lakukan guna menggenjot performa kerja, apa saja?

1. Menari

Menari kerap kali membutuhkan koreografi, yang melibatkan perancangan sekuensi langkah dan gerakan.

2. Memasak

Meskipun memasak seringkali bergantung pada resep, akan tetapi menggabungkan antara beragam resep dan metode untuk menciptakan menu luar biasa tak ada salahnya, lho.

3. Menulis puisi

Para peneliti menyatakan bahwa menulis puisi akan memperbaiki kemampuan seseorang dalam mengartikulasi pemikiran. Ini dapat membantu Anda pula dalam bekerja.

4. Memanggang kue

Banyak penggemar hobi ini menyatakan bahwa memanggang kue akan mempengaruhi ketenangan. Nah, dalam bekerja penting bagi Anda untuk memperbaiki suasana hati dari stres.

5. Mendekorasi rumah

Dalam melakukan hobi ini, Anda dituntut untuk menggunakan imajinasi guna mengubah rumah Anda menjadi tempat beristirahat dan beraktivitas yang nyaman.

6. Bermain teka-teki silang atau puzzle

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com