Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawarkan Angsuran Murah, Bank Muamalat Genjot Penyaluran KPR

Kompas.com - 08/08/2016, 13:54 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pendanaan kredit pemilikan rumah (KPR) menjadi alasan PT Bank Muamalat Indonesia untuk mengembangkan pembiayaan ke sektor properti.

Bermitra dengan delapan pengembang properti, Bank Muamalat menargetkan bisa menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun ini menjadi sekitar Rp 10 triliun dengan menerapkan angsuran sebesar lima persen per tahun dalam kurun waktu enam tahun pertama.

"Kenaikan angsuran akan terjadi setelah enam tahun sehingga nasabah lebih leluasa mengelola cashflow-nya. Apalagi dengan akad murabahah nasabah dijamin bisa lebih tenang dalam menjalankan akad kredit," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurahman di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Direktur Retail Banking Muamalat, Purnomo Soetadi menyebutkan, hingga Juni 2016 pihaknya telah menyalurkan pembiayaan KPR sebesar Rp 9 triliun. Dengan program ini, perseroan berharap dapat tambahan penyaluran KPR sebesar Rp 1,8 triliun.

"Kami optimistis KPR masih akan bertumbuh positif," jelas Purnomo.

Adapun delapan perusahaan properti yang digandeng Muamalat diantaranya, Megapolitan Group, PT Dago Trisinergi Properti, PT Triniti Dinamik, PT Wiyasa Persada, PT Peradaban Land, PT Kualajaya Realty, PT FIM Jasa Ekatama dan PT Zarindah Perdana.

"Kami melihat potensi untuk pembiayaan properti besar, sehingga di semester II ini kita sambut dengan program angsuran murah," pungkas Purnomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com