Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Sepatu di Salatiga Ini Butuh 8.000 Pekerja

Kompas.com - 09/08/2016, 22:00 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - PT Selalu Cinta Indoseia (SCI), produsen sepatu olah raga untuk ekspor, menantang Pemkot Salatiga untuk memenuhi kebutuhan karyawan sebanyak 8.000 orang dalam waktu dekat.

Adam, Deputi Direktur HRD Grup PT KMK Global Sports , induk PT SCI, mengatakan hal tersebut saat kunjungan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko ke PT SCI di Jl. Lingkar Selatan Salatiga, Dusun Tetep, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (9/8/2016) siang.

"Salah satu target PT SCI adalah mampu memproduksi 350 ribu pasang sepatu tiap bulan, sedang kebutuhan kami adalah terpenuhinya 8.000 tenaga kerja dalam waktu dekat ini. Kalau pemkot tidak sanggup, maka kami akan mencari sendiri ke sekolah-sekolah langsung," kata Adam.

Sementara itu Heru Sudjatmoko menyimpulkan dengan besarnya target produksi sepatu tersebut ini bisa menjadi perlambang kemajuan Salatiga.

Ia mengingatkan kepada perusahaan agar tidak selalu berorientasi pada keuntungan, akan tetapi juga ada tanggungjawab sosial yang juga harus dipikul oleh perusahaan.

"Semoga dengan beroperasinya pabrik sepatu di Salatiga akan meningkatkan kesejahteraan para karyawan, serta mendatangkan laba yang banyak bagi pabrik. Namun apalah artinya laba yang banyak jika tidak bermanfaat bagi karyawan, masyarakat lingkungan juga masyarakat nasional pada umumnya," sambut Heru.

Kehadiran Wakil Gubernur Jateng menjadi perhatian utama para karyawati. Mereka menjadikan Heru sebagai sasaran untuk foto selfie bersama. "Selfi dulu dong pak Wagub ...," rayu salah seorang karyawati.

Heru pun nampak sabar meladeni permintaan foto para karyawati yang kompak memakai seragam batik tersebut.

Kompas TV Sosok Muda Dibalik Sepatu Chevalier - Big Bang Show

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com