Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Pembayaran Cicilan, Home Credit Indonesia Gandeng Alfa Group

Kompas.com - 10/08/2016, 13:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Home Credit Indonesia menggandeng Alfa Group dalam menyediakan metode pembayaran tunai kepada pelanggan.

Dengan demikian, pelanggan bisa membayar cicilan bulanan tagihan mereka secara tunai melalui kasir di Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan DanDan.

"Semua pelanggan Home Credit dapat melakukan pembayaran cicilan bulanannya di 13.000 gerai Alfa Group, yaitu Alfamart, Alfamidi, Alfa Express Lawson, dan DanDan di seluruh Indonesia," kata CEO Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler, Rabu (10/8/2016).

Gaisler menyatakan, Home Credit yakin kerja sama ini akan membantu mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Inovasi ini juga akan memberikan akses pembayaran lebih luas lagi kepada pelanggan Home Credit.

Dengan metode pembayaran tunai ini, pelanggan cukup datang ke kasir dan mengatakan bahwa ingin membayar cicilan atas barang yang dibeli dengan menggunakan layanan Home Credit.

Kemudian, informasikan nomor kontrak kepada kasir untuk proses pengecekan. Setelah itu, pelanggan sudah bisa langsung membayar cicilan bulanannya.

Pelanggan juga akan menerima notifikasi SMS dalam waktu 1 x 24 jam yang memberitahukan bahwa pembayarannya telah diterima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com