Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peroleh Rp 650 Miliar dari "Rights Issue", Blitz Akan Bayar Utang dan Bangun Bioskop Baru

Kompas.com - 11/08/2016, 20:48 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) telah mendapatkan dana segar sebesar Rp 650 miliar dari hasil rights issue atau penerbitan saham baru sebanyak 99,3 juta lembar saham kelas C seharga Rp 6.550 per saham.

Dana yang diperoleh dari hasil rights issue tersebut rencananya akan digunakan untuk melunasi utang perseroan sebesar Rp 250 miliar dan selebihnya akan digunakan untuk ekspansi perseroan dalam bentuk belanja modal untuk pembangunan bioskop baru atau perbaikan bioskop yang telah ada.

"Kami menargetkan pembangunan delapan bioskop baru pada tahun 2016, yang dua di antaranya telah dibuka dan beroperasi pada tengah tahun 2016," ujar Presiden Komisaris Blitz, Bratanata Perdana, dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/8/2016).

Dalam pelaksanaan rights issue ini, yang bertindak sebagai pembeli siaga adalah CJ CGV Co, Ltd.

Total saham yang diserap CJ CGV Co, Ltd, dalam rights issue ini adalah sebanyak 50,6 juta lembar saham senilai Rp 331,7 miliar.

CJ CGV Co, Ltd, adalah multiplex cinema chain terbesar di Korea Selatan, dan telah memiliki cabang di berbagai negara, seperti China, Turki, Vietnam, AS, dan Myanmar.

Saat ini, CJ CGV Co, Ltd, telah memiliki 347 bioskop, dengan 2.679 layar.

Tidak hanya melalui ekspansi bioskop baru, perseroan juga berencana memperkenalkan konsep baru melalui teknologi terbaru dan fasilitas yang lebih baik dalam industri bioskop untuk meningkatkan jumlah kehadiran penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com