Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Klaim Semua Penerbangan di Terminal 3 Lancar

Kompas.com - 12/08/2016, 10:17 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengklaim bahwa semua penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berjalan dengan lancar.

Hingga pagi ini (12/8/2016) ketepatan waku penerbangan atau On Time Performance (OTP) Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mencapai hampir 100 persen.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) Arif Wibowo mengatakan, sampai hari ini maskapai belum menemukan kendala-kendala yang berarti.

"Alhamdulillah lancar," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Garuda Indonesia, kata dia, juga telah memberangkatkan 132 penerbangan sejak pengoperasian perdana Terminal 3 pada 9 Agustus 2016.

"Untuk pagi ini sampai jam 08.30 WIB OTP Garuda Indonesia di Terminal 3 capai 94,59 persen," ucapnya.

Arif juga menuturkan bahwa per hari ini, Terminal 3 bisa menggunakan tujuh pintu masuk dari yang sebelumnya hanya lima pintu masuk.

"Jadi Insya Allah normal semua. Dan sekarang Gate untuk Remote Parking juga sudah bisa menggunakan 2 Gate (Gate 13 dan 16)," imbuhnya.

Namun, terkait keterlambatan penerbangan atau delay yang terjadi pada Selasa (9/8/2016) malam, dirinya belum mau mengkonfirmasi lebih lanjut lagi.

Seperti diketahui, Garudah Indonesia adalah satu-satunya maskapai yang menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangannya.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia di Terminal 3 diselenggarakan pada 9 Agustus 2016 dengan rute Jakarta-Jayapura.

Kompas TV Terminal 3 Ultimate Mulai Beroperasi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com