Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekurangan Terminal 3 Bandara Soetta Terus Dibenahi

Kompas.com - 12/08/2016, 21:52 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, pihaknya terus menyempurnakan berbagai kekurangan fasilitas di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang

"Kita terus menerus lakukan perbaikan berdasarkan evaluasi harian," jelas Djoko dalam konferensi pers di Terminal 3 Baru Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (12/8/2016).

Djoko menegaskan, ada beberpaa perkembangan terbaru terkait penyempurnaan fasilitas seperti boarding lounge yang bertambah hingga layanan garbarata (jembatan penumpang menuju pesawat).

"Posisi sekarang jumlah boarding lounge yang bisa dipakai sudah mencapai tujuh yaitu tambahan gate 16 dan 17 termasuk garbaratanya sehingga jumlah pesawat yang bisa dilayani dengan garbarata sudah mencapai 14 pesawat dengan tujuh gate ini," tambah Djoko.

Djoko menyatakan, pihaknya juga melakukan berbagai inovasi untuk menambah kenyamanan penumpang.

"Inovasi terus kami lakukan dan kami juga tengah mengkaji untuk membangun shelter bus yang lebih banyak di sebelah timur terminal ini, sedang dikaji dan gambarnya sedang disusun," terang Djoko.

AP II kini tengah mempersiapkan proses lelang untuk renovasi Terminal 3 eksisting.

"Terminal 3 eksisting itu akan kami renovasi karena terminal itu sebenarnya merupakan bagian dari gedung terminal ini (T3), sehingga gedung terminal ini akan berbentuk seperti huruf U," jelas Djoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com