Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Terminal 3 Baru, Garuda Perbaiki "On Time Performance"

Kompas.com - 13/08/2016, 08:07 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai plat merah Garuda Indonesia mengatakan sudah melakukan peningkatan dalam ketepatan waktu penerbangan pesawat atau On Time Performance (OTP) di Terminal 3 baru Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Garuda terus berkoordinasi dengan Angkasa Pura II dan seluruh stakeholders penerbangan untuk menjadikan seluruh aktivitas penerbangan domestik melalui Terminal 3 agar kembali normal.

“Kami sudah mulai tune in 94 sampai 95 persen. Alhamdulillah ini berkat kerja sama yang baik dengan PT Angkasa Pura II. Yang terburuk di hari pertama dan kedua itu sekitar 60 persen itu kejadiannya,” ujar Direktur Pelayanan Garuda Indonesia, Nicodemus P Lampe saat konfrensi pers di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Jumat (12/8/2016).

Dari data Garuda Indonesia per hari ini Jumat (12/8/2016), tingkat OTP Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta hampir menembus angka 100 persen.

"Mengenai OTP memang biasanya kalau di pagi hari OTP 95 persen, hari ini sudah berada di 90 persen jika kemungkinan turun, turunnya sedikit sekitar 5 persen," jelasnya.

"Kami harapkan ketepatan kita sama halnya dengan hari hari biasa ketika di terminal 2," harapnya.

Sementara itu, rata-rata pergerakan penerbangan pesawat dari terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta di setiap hari mencapai 127 penerbangan dari total 187 penerbangan.

Sebelumnya, keterlambatan yang terjadi antara lain disebabkan oleh kepadatan arus keberangkatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com