Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Berikan Kompensasi untuk Penumpang yang Terlambat

Kompas.com - 13/08/2016, 14:40 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Garuda Indonesia selaku maskapai yang menempati seluruh aktivitas penerbangan di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta memberi kelonggaran kepada penumpang berupa kompensasi keterlambatan penumpang.

"Kami memberikan kompensasi jika ada keterlambatan. Jadi kita menyadari bahwa tempat ini baru sehingga bisa terjadi kesalahan dan kami sudah keluarkan edaran yang memberikan informasi ke semua kantor bahwa jika ada keterlambatan penumpang, paling tidak sampai dengan 31 Agustus 2016 tidak ada pinalti sama sekali," ujar Nicodemus P Lampe, Direktur Pelayanan Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Nicodemus menegaskan, jika terjadi keterlambatan dan pesawat sudah terbang maka penumpang bisa diterbangkan pada penerbangan selanjutnya.

Nicodemus menambahkan, pihaknya terus memantau arus penumpang menuju ke check in seperti apa alurnya, apakah ada kebingungan atau tidak, dan juga arus penumpang menuju gate dipantau bersama tim Garuda dan AP II.

"Kami lakukan perbaikan-perbaikan setiap hari, baik kami sebagai airlines operator maupun dari operator bandara setiap hari kita lakukan perbaikan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com