Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Jakarta Buruk, Batik Air Yogyakarta-Jakarta Mendarat di Palembang

Kompas.com - 14/08/2016, 17:18 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6373 tujuan Jakarta dari Yogyakarta mengalihkan pendaratannya (divert) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang akibat cuaca buruk saat akan mendarat di bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Minggu (13/8/2016).

Berdasarkan pantauan Kompas.com yang ikut dalam penerbangan tersebut, pesawat take off dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pada pukul 13.50 WIB dan seharusnya sampai di Jakarta dalam waktu 50 menit.

Namun saat akan landing di bandara Soekarno Hatta cuaca sangat buruk. Pesawat yang sudah akan menyentuh landasan, langsung naik kembali dan meneruskan penerbangan ke Palembang.

Pilot Danny Arya memutuskan untuk mendarat di Palembang karena kondisi cuaca yang stabil dibandingkan Jakarta.

Selain Batik Air juga ada penerbangan Garuda Indonesia yang juga harus mendarat darurat di Palembang.

Seorang petugas di bandara menyebutkan selain Batik, juga ada Garuda Indonesia yang harus mengalihkan pendaratannya.

"Saat ini hanya bandara Palembang yang memungkinkan, Jambi juga mengalami cuaca buruk sehingga penerbangan dialihkan ke Palembang. Saya tidak tahu akan seberapa banyak lagi penerbangan menuju ke Palembang jika cuaca masih buruk," kata dia.

Hingga saat ini penumpang belum mendapatkan kepastian waktu terbang Menuju Jakarta, karena harus menunggu konfirmasi terkait perkembangan kondisi cuaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com