Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Rumah di Kota Manado Dapat Sambungan Listrik Gratis Atas Prakarsa 3 BUMN

Kompas.com - 14/08/2016, 22:38 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Sebanyak 100 rumah di Kelurahan Sumompow, Kecamatan Tuminting, Manado memperoleh sambungan listrik secara gratis.

Hal itu terealisasi atas prakarsa PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), PT Jasa Marga Tbk serta PT Industri Kapal Indonesia (IKI) melalui kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" dalam rangka peringatan HUT RI ke-71.

Warga yang mendapatkan pemasangan listrik gratis adalah mereka yang selama ini belum menjadi pelanggan PLN, dan masih memanfaatkan listrik dari kerabat. Dalam pemasangan ini, warga mendapatkan daya listrik 900 Watt serta 1.300 Watt, tergantung pada kebutuhan.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan seluruh kebutuhan pemasangan listrik ditanggung sepenuhnya oleh BUMN yang bergabung pada kegiatan ini, yakni RNI, Jasa Marga dan IKI.

"Biaya pemasangan untuk rumah dengan daya listrik 900 Watt itu sebesar Rp 850.000, sedangkan untuk 1.300 Watt, itu biaya pasang sebesar Rp 1,3 juta," ujarnya Minggu (14/8/2016).

Ridwan Samalari (36) mengaku senang dengan program pemasangan listrik gratis ini, karena tak perlu lagi mengambil listrik dari tetangganya.

"Sebelumnya, saya mengambil listrik dari tetangga yang juga saudara sendiri. Tapi dengan pemasangan ini, akan memudahkan saya mendapatkan listrik dari PLN langsung," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com