Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina "Bedah" Rumah Veteran di Papua Barat

Kompas.com - 16/08/2016, 20:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Memperingati 71 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) membedah rumah para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Manokwari, Papua Barat.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini dilakukan pula di Fak-fak dan Sorong.

"Indonesia Timur merupakan salah satu target utama CSR Pertamina. Salah satu yang dilakukan pertamina adalah membantu para veteran perang di Manokwari, Fak-fak, dan Sorong untuk memiliki tempat tinggal yang layak," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Selasa (16/8/2016).

Dwi Soetjipto meninjau langsung bedah rumah para veteran tersebut. Ketiga veteran yang hadir dan menerima bantuan bedah rumah tersebut ialah Nimrot Rumyomi, Apolos Wutoi, dan Josep Wutoi.

"Ini adalah ungkapan terima kasih kami atas perjuangan Bapak. Kami hanya bisa membalas dengan ini," ujar Dwi kepada ketiga veteran.

Apolos mengungkapkan rasa terima kasihnya karena rumahnya direnovasi dan menganggapnya sebagai perhatian kepada para veteran.

Ia mengaku, hingga saat ini masih banyak anggota veteran, termasuk yang ada di Papua Barat, belum memiliki tempat tinggal yang layak.

"Saya mewakili legiun veteran mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya karena sudah memperhatikan kami para veteran. Banyak anggota veteran yang punya rumah tidak layak," tutur Apolos.

Josep pun mengungkapkan rasa terima kasihnya karena rumahnya akan direnovasi oleh Pertamina.

Menurut Josep pula, langkah tersebut merupakan perhatian kepada veteran di Papua Barat.

"Terima kasih atas perhatian kepada pejuang. Perjuangan kami jangan sampai sia-sia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com