Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Luhut Bertemu Kepala SKK Migas, Apa yang Dibicarakan?

Kompas.com - 17/08/2016, 05:45 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi di kantornya, Selasa (16/8/2016) sore.

Ternyata, tidak banyak yang dibicarakan dua pejabat negara ini dalam pertemuan tersebut. Menurut keterangan Menko Luhut, Kepala SKK Migas hanya menyampaikan struktur dari organisasi di lembaga yang mengurus semua kegiatan migas tersebut.

"Tadi Pak Amin bahas mengenai organisasi SKK Migas," ujarnya kepada wartawan di Kantor Kemenko Maritim di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Artinya, belum ada pembicaraan serius mengenai pelaksanaan usaha hulu migas. "Iya, organisasinya dia lapor ke saya karena saya itu sebagai Plt Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral jadi pengawas," ucapnya.

Kepala SKK Migas membenarkan pertemuan dengan Menko Luhut hanya untuk melaporkan struktur organisasi, yang di dalamnya terdapat komisi pengawas SKK Migas.

"Saya lapor kan ada komisi pengawas SKK Migas yang terdiri dari Menteri ESDM sebagai anggota dan sebagai ketua kemudian Wakil Menkeu sebagai anggota, dan kepala BKPM sebagai anggota," imbuhnya.

Seperti diketahui, kemarin malam Presiden Joko Widodo telah menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Plt Menteri ESDM. Posisi itu diperoleh Luhut setelah menteri sebelumnya, Arcandra Tahar, diberhentikan secara hormat karena tersandung isu dwi-kewarganegaraan.

Kompas TV Drama Pencopotan Menteri ESDM (Bag 2)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com