Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Sofyan Basir Pimpin Upacara HUT Ke-71 RI di Kementerian BUMN

Kompas.com - 17/08/2016, 10:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Sofyan Basir memimpin upacara HUT ke-71 RI di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun alasan Sofyan memimpin upacara yang sedianya dipimpin oleh Menteri BUMN Rini Soemarno karena dia telah didelegasikan untuk merayakan HUT ke-71 RI untuk wilayah Jakarta.

"Masing-masing dirut diberikan tugas ke masing-masing daerah. Untuk wilayah Jakarta, kami yang diberikan tanggung jawab," ujar Sofyan seusai membuka upacara kemerdekaan ke-71 RI di Kementerian BUMN, Rabu (17/8/2016).

Sofyan mengatakan, pada tahun lalu pihaknya ditugaskan untuk melakukan perayaan kemerdekaan di wilayah Kalimantan. Untuk tahun ini, pihaknya ditugaskan di wilayah Jakarta. "Tahun lalu kami di Kalimantan, untuk tahun ini kami yang urus Jakarta," tandas Sofyan.

Namun, ketika ditanya keberadaan Menteri BUMN, Sofyan tidak menyebutkannya secara pasti. "Kalau tidak salah ke Ambon atau ke mana ya, lupa saya," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada perayaan HUT RI tahun ini para direksi disebar ke sejumlah wilayah di Indonesia sambil membawa misi tersendiri terkait program kerjanya.

Kompas TV Fakta Unik Dibalik Proklamasi Kemerdekaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com