Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Pertamina Pimpin Upacara 17 Agustus di Papua Barat

Kompas.com - 17/08/2016, 15:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memimpin upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di kantor Pertamina di Manokwari, Papua Barat.

Upacara itu dihadiri para pegawai Pertamina, siswa SMA, hingga perwakilan penerima program bantuan corporate social responsibility (CSR) perseroan. Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIT itu berlangsung lancar dan khidmat.

Pagi itu, Dwi mengenakan setelan jas hitam, peci hitam, dan dasi berwarna merah. Dalam sambutannya, Dwi menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan Pertamina.

Program CSR tersebut, kata Dwi, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. Beberapa program yang dijalankan Pertamina di Papua Barat antara lain bedah rumah bagi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia.

Selain itu, Pertamina juga memberikan program pelatihan kewirausahaan bagi mantan narapidana yang dibebaskan pada Agustus 2016 ini.

"Program bedah rumah veteran adalah apresiasi nyata dalam memberi tempat tinggal yang layak bagi veteran atas jasa-jasa mereka," kata Dwi dalam sambutannya di Manokwari, Rabu (17/8/2016).

Dwi menjelaskan, ada 1.700 rumah veteran yang dilakukan perbaikan standar, antara lain pembangunan atap, lantai keramik, MCK, pengecatan dinding, ventilasi, dapur, ruang tidur, dan ruang tamu.

"Pelatihan pembiayaan kewirausahaan antara lain pemberian peralatan modal kerja. Dilakukan juga pendampingan selama enam bulan," terang Dwi.

Kompas TV Pertamina Larang Pekerjanya Bermain Pokemon Go

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com