Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Makna Hari Kemerdekaan Menurut Menhub Budi Karya...

Kompas.com - 17/08/2016, 19:17 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memaknai hari kemerdekaan ke-71 RI dengan meminta kepada semua pihak pemerintah maupun masyarakat untuk meningkatkan etos kerja. Peningkatan etos kerja itu juga harus diiringi dengan semangat membangun Indonesia.

"Apabila diiringi dengan semangat dengan mengabaikan yang kemudahan maka artinya akan lain. Etos kerja akan tumbuh dan tumbuh etos kerja itu disertai dengan pengabdian terhadap bangsa," ujarnya saat ditemui seusai upacara kemerdekaan Indonesia, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Budi Karya menuturkan, hal pertama yang dilakukan untuk meningkatkan etos kerja adalah memberikan contoh tata cara kerja yang baik. Kedua, semua orang harus mempunyai keberanian dalam mengambil langkah-langkah ke depan.

"Ketiga, harus ada pengaturan pencapaian, dan harus capai itu dengan hati yang semangat," ucap mantan Direktur Umum PT Angkasa Pura II (AP II) (Persero) ini.

Dia berharap, peningkatan etos kerja Indonesia bisa jadi salah satu kekuatan di dunia. "Kita ingin menjadi bangsa pemenang, kita ingin bangsa ini makin membanggakan kita," imbuhnya.

Selain itu, Budi juga berharap dalam sektor perhubungan bisa meningkatkan konektivitas antardaerah. Artinya, bisa menghubungkan suatu kegiatan dari suatu tempat ke tempat lain.

"Konektivitas bukan hanya itu saja, tetapi sampai di tempat dengan selamat dan efektif," kata dia.

Kompas TV Mengenang Detik-Detik Proklamasi Lewat Teater
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com