Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-71 RI, Bank Mandiri Rayakan bersama Masyarakat Ambon

Kompas.com - 18/08/2016, 08:26 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) merayakan peringatan hari ulang tahun ke 71 kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat Ambon dan sekitarnya.

Peringatan proklamasi kemerdekaan bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, pelajar dan pegawai BUMN. Kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat sepanjang lima kilometer pada 16 Agustus 2016.

Tidak hanya itu, perayaan kemerdekaan di Ambon juga diisi dengan penjualan 1.000 paket sembako berisi 10 kilogram (kg) beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir seharga total Rp 170.000 per paket. Namun pada kesempatan ini, paket sembako tersebut dapat dibeli masyarakat seharga Rp 25.000.

"Kami berharap kegiatan perayaan bersama proklamasi kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan badan usaha milik negara dengan masyarakat sekitar sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di berbagai wilayah tanah Air," kata Kartika Wirjoatmodjo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Kartika menambahkan, selain menjual paket sembako murah, Bank Mandiri juga melakukan program bedah rumah veteran. Program ini bekerjasama dengan Kodam XVI/Pattimura dan dilakukan terhadap 100 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Seram, Selaru dan Kota Tual.

Adapun acara puncak pada 17 Agustus, diisi upacara peringatan HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan, yang dipusatkan di Pulau Haruku. Pada upacara yang dihadiri Menteri BUMN Rini Sumarno, serta diikuti prajurit TNI, masyarakat dan pelajar itu, dilakukan juga penyerahan simbolis bantuan kepada mantan atlet, TPA dan fasilitas air bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com