Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaiki Pelayanan, AP II Akan Bangun Selter Bus di Terminal 3

Kompas.com - 19/08/2016, 19:55 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Angkasa Pura II (AP II) berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan akses transportasi penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Plt Direktur Utama AP II Djoko Murdjatmojo mengatakan, perusahaan akan membangun tempat pemberhentian atau selter bus yang selama ini hanya berbentuk tenda sementara.

"Kami akan menambah selter di daerah plaza Terminal 3 untuk angkutan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Pembangunan selter ditargetkan selesai pada Oktober 2016. Namun, dia tidak menyebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan selter tersebut. 

"Jadi, kami berencana punya satu selter besar yang nantinya bisa menampung paling tidak 8-10 bus, bisa melayani para penumpang menggunakan moda bus," ucapnya. 

Sementara itu, Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Chaerul Anwar mengatakan, bentuk selter bus di Terminal 3 akan sama dengan di Terminal 2.

Dia juga menuturkan, di dalam selter bus tersebut akan terdapat tenant-tenant makanan dan minuman.  

"Harapannya, adanya selter bus ini bisa membuat penumpang nyaman," pungkas Chaerul. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com