Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Donasikan Rp 850 Juta kepada Unicef untuk Bangun PAUD di Papua

Kompas.com - 22/08/2016, 14:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Central Asia Tbk menyerahkan donasi sebesar Rp 850 juta kepada United Nations Children's Fund (Unicef). Donasi ini untuk mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif di Papua.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja kepada Kepala Perwakilan Kantor Unicef di Indonesia Gunilla Olsson. Menurut Jahja, pendidikan adalah ujung tombak kemajuan sebuah bangsa.

"Pendidikan adalah fondasi awal bagi setiap manusia. Di samping pendidikan untuk menimba ilmu pengetahuan, ada juga pendidikan untuk melatih budaya dan perilaku," kata Jahja di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Program PAUD HI akan dilaksanakan pada 20 PAUD di Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat. Program ini akan melibatkan 750 anak usia 0 sampai 6 tahun dan 1.500 orang tua asuh atau pengasuh.

"Kami percaya kontribusi ini akan membawa perkembangan positif karena usia dini memiliki peranan terpenting dalam hidup. Penelitian membuktikan bahwa pada 1.000 hari pertama, ratusan sel otak terhubung setiap detiknya, dan pada usia 5 tahun otak berkembang hingga 90 persen," ujar Olsson.

Program PAUD HI mempersiapkan anak-anak pada periode emas mereka agar mendapatkan masa depan yang lebih baik. Pada tahun 2014 dan 2015, BCA juga mendukung program Unicef untuk program Pendidikan Ramah Anak di Papua.

Kompas TV Pentingnya Pendidikan Keluarga bagi Prestasi Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com