Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Janji WIKA agar Terminal 3 Baru Tak Lagi Banjir?

Kompas.com - 22/08/2016, 15:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pemimpin konsorsium kontraktor pembangunan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, manajemen PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berjanji akan menyelesaikan pembuatan sodetan pada pekan ini untuk mengantisipasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu agar tidak terulang kembali.

Direktur Operasi III WIKA, Destiawan Soewardjono mengatakan, dengan adanya sodetan maka ketika terjadi hujan, cipratan atau rembesan air hujan tidak menggenangi pelataran Terminal 3 sehingga tidak mengganggu jalannya operasional bandara.

"Kami sebagai KSO (pemimpin konsorsium) janji sodetan minggu ini selesai. Sehingga jika terjadi hujan air tak menggenang lagi ke lantai," ujar Destiawan di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Bahkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menyediakan teknisi 24 jam untuk mengkontrol perkembangan fasilitas Terminal 3.

"Supaya aktifitas tidak terganggu, kita support tim 24 jam, pelaksana teknisi, kemanan, dan lainnya," terang Destiawan.

Menurut dia, pengoperasian Terminal 3 bisa dimaksimalkan penggunaannya pada September tahun ini. Maka dari itu, pihaknya terus mempercepat proses pengerjaan Terminal 3.

"September bisa dioperasikan secara maksimal," pungkas Destiawan. (Baca: Tripleks Jadi Penyebab Terminal 3 New Soekarno-Hatta Tergenang Air)

Kompas TV Terminal 3 Bandara Soetta Tergenang Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com