Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Juga Hadiahkan Tiket Gratis untuk Atlet ASEAN Peraih Medali Perak dan Perunggu

Kompas.com - 24/08/2016, 11:29 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — AirAsia menghadiahkan tiket gratis seumur hidup kepada para atlet dari negara-negara ASEAN yang berhasil memenangi medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Selain itu, maskapai berbiaya hemat ini juga menghadiahkan tiket gratis bagi atlet-atlet dari ASEAN yang sukses meraih medali perak dan perunggu, masing-masing berlaku selama lima dan dua tahun.

"Saya sangat kagum dengan penampilan para atlet seperti Sukanya Srisurat dan Sopita Tanasan dari Thailand, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dari Indonesia, juga Joseph Schooling dan Hoang Xuan Vinh yang berhasil mempersembahkan medali emas," ujar CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/8/2016).

Tony mengatakan, atlet-atlet pemenang medali tersebut nantinya dapat terbang ke lebih dari 120 destinasi yang berada dalam jaringan penerbangan AirAsia dan AirAsia X di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Afrika.

"Atas sumbangsih mereka tersebut, setidaknya inilah yang dapat AirAsia persembahkan bagi mereka," kata Tony.

Atlet-atlet ASEAN di Rio telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya sekadar mampu bertanding, tetapi juga sanggup menorehkan prestasi di kompetisi tingkat dunia.

"Kami berharap pencapaian ini menginspirasi atlet lain di kawasan ini untuk mengikuti jejak mereka, dan saya menantikan lebih banyak lagi medali dari ASEAN dalam perhelatan berikutnya," kata Tony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com