Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Komisi VI DPR: Pemilu Nanti Saya Dukung Sri Mulyani Jadi Presiden

Kompas.com - 24/08/2016, 14:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memenuhi panggilan Komisi VI DPR menggantikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang masih belum boleh untuk menyambangi DPR.

Kehadiran Sri Mulyani guna mengikuti rapat kerja terkait pembahasan privatisasi atau rights issue empat BUMN, yakni PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Saat rapat kerja Menteri Keuangan dan DPR berlangsung, terdapat pernyataan-pernyataan yang unik dari anggota-anggota DPR komisi VI DPR. "Baru kali ini kita (DPR) mendapatkan lawan bicara yang sepadan," ujar Anggota Komisi VI DPR, Zulfan Lindan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Politisi Partai Nasional Demokrat tersebut pun mengaku bahwa keputusan Presiden Joko Widodo memanggil pulang Sri Mulyani ke Indonesia adalah keputusan tepat.

"Berarti tidak salah Presiden memanggil beliau kembali ke Indonesia," tandas Zulfan.

Bahkan, Zulfan dengan semangatnya mengatakan secara pribadi akan mendukung Sri Mulyani menjadi presiden jika Sri Mulyani ikut mencalonkan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Kalau pemilu (pemilihan umum) besok bu Sri Mulyani mencalonkan diri, saya mendukung bu Sri Mulyani jadi Presiden," ucap Zulfan.

Pernyataan unik lainnya juga datang dari anggota DPR Komisi VI dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Endang Srikarti Handayani.

"Saya bangga sebagai perempuan dengan adanya sosok seperti bu Sri Mulyani di Indonesia, apa yang disampaikan cukup jelas," tutur Endang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com