Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri BUMN Tunjuk Denaldy M Mauna Jadi Bos Perum Perhutani

Kompas.com - 25/08/2016, 16:05 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui surat salinan keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bernomor 190/MBU/08/2016 tertanggal 24 Agustus 2016, kini Perum Perhutani memiliki Direktur Utama yang baru yakni Denaldy M Mauna menggantikan Mustoha Iskandar.

Adapun alasan pergantian, karena masa jabatan Mustoha selama satu periode atau lima tahun telah habis.

"Semoga dengan ditunjuknya Direktur Utama Perum Perhutani yang baru akan membawa Perusahaan ke arah yang lebih baik sesuai harapan pemegang saham dan segenap karyawan Perum Perhutani," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani, John Novarly, Kamis (25/8/2016).

Sementara itu Mustoha Iskandar yang sebelumnya menjabat Direktur Utama Perum Perhutani diangkat menjadi Ketua Dewan Pengawas Perum Perhutani.

Dengan demikian, susunan Direksi Perum Perhutani saat ini adalah Denaldy M Mauna sebagai Direktur Utama dan Direktur dijabat oleh Agus Setyaprastawa, Morgan Sharif Lumban Batu, Muhamad Soebagja, Teguh Hadi Siswanto, dan Sugiarti.

Selanjutnya nomenklatur anggota Direksi akan ditetapkan berdasarkan surat keputusan direksi dan dilaporkan kepada Menteri BUMN selaku pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas Perum Perhutani.

Sekadar informasi, Denaldy M Mauna merupakan profesional dari kalangan swasta perkebunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com