Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi dan Ratu Belanda Akan Hadiri Festival Fintech di BSD

Kompas.com - 25/08/2016, 20:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bakal menyelenggaran Indonesia Fintech Festival & Conference 2016.

Presiden Joko Widodo beserta Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda dijadwalkan turut hadir dalam acara itu.

Acara tersebut akan digelar selama dua hari, yakni 29 dan 30 Agustus 2016 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Acara ini akan dihadiri oleh stakeholder di industri fintech, antara lain industri perbankan, pasar modal, industri keuangan non bank (IKNB), investor, asosiasi industri, hingga akademisi.

"Di hari pertama akan ada kompetisi startup fintech. Di hari kedua akan ada seminar internasional tentang fintech dan ada coaching clinic untuk startup fintech," kata Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Dumoly Freddy Pardede di kantornya di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Di hari pertama, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad akan membuka rangkaian acara.

Beberapa pembicara dijadwalkan hadir, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Adapun di hari kedua, Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutannya. Sementara itu, Ratu Maxima yang hadir sebagai perwakilan Perserikatan Bangsa-bangsa di bidang inklusi keuangan akan memberikan pidato penutup di sore harinya.

"OJK akan menyelenggarakan festival ini secara tahunan. OJK mengharapkan festival ini akan menjadi ajang yang melahirkan startup baru setiap tahun yang jenius dan membanggakan Indonesia," tutur Dumoly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com