Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Danamon Jalin Kerja Sama dengan "Startup Fintech" Investree

Kompas.com - 29/08/2016, 16:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia menyepakati kerja sama sistem cash management dengan PT Investree Radhika Jaya. Kerja sama ini meliputi fasilitas automatic payment dan automatic posting, yang dikenal dengan layanan host-to-host.

Investree adalah peer-to-peer marketplace yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan peminjam secara online. Adapun Bank Danakin akan memberi manfaat kepada pemberi pinjaman dan pihak peminjam.

"Kerja sama ini menjadi bukti komitmen Danamon dalam memberi layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah kami, dalam hal ini Investree. Layanan host-to-host bagi Investree menampilkan kemajuan teknologi yang diterapkan Danamon," ujar Chief Information Officer Bank Danamon Mary James di ICE BSD, Senin (29/8/2016).

Mary menjelaskan, perseroan membuka kemungkinan bekerja sama dengan perusahaan Fintech lainnya. Selain itu, kerja sama ini juga mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah.

Kerja sama antara bank dengan Fintech ini dilakukan melalui sistem host-to-host secara real time. Dengan demikian, proses pemberian pinjaman akan semakin cepat dalan sistem verifikasi, analisa, dan konfirmasi data yang dilakukan Investree.

"Seperti halnya bank, kami mengedepankan verifikasi data sesuai dengan operasional kami yang juga menggunakan manajemen risiko. Untuk itu, kami senang dapat bekerja sama dengan Danamon, yang juga menerapkan kehati-hatian dan transparansi," ungkap Adrian Gunadi, Co-founder dan chairman Investree.

Kompas TV Maraknya "Fintech" di Indo, Apa Sih Itu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com