Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampoerna Luncurkan Produk Baru dengan Harga Rp 20.000 Per Bungkus

Kompas.com - 01/09/2016, 13:30 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah masih maraknya wacana kenaikan harga rokok yang mencapai Rp 50.000 per bungkus, hari ini PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) meluncurkan produk barunya dengan harga Rp 20.000 per bungkus.

Berdasasrkan keterbukaan informasi, produk baru tersebut berupa sigaret kretek mesin dengan merek Marlboro Filter Black dalam kemasan yang berisi 20 batang.

"Produk ini dipasarkan di 25 kota terpilih dan mulai minggu ini telah tersedia di outlet-outlet Indomart," papar Sekertaris Perusahaan HMSP, Ike Andriani dalam keterbukaan informasi, Kamis (1/9/2016).

Ike mengatakan, produk tersebut diproduksi oleh perseroan berdasarkan perjanjian lisensi antara perseroan dengan Philip Morris Global Brands, Inc.

Sekadar informasi, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau dikenal dengan nama PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) 107.594.221.125 lembar saham atau 92,5 persen sahamnya dimiliki oleh Philip Morris Indonesia.

Sementara 8.723.855.775 lembar saham atau 7,5 persen sahamnya dimiliki oleh publik.

Berdasarkan profil perusahaan tercatat di Bursa efek Indonesia, ruang lingkup kegiatan HMSP meliputi distribusi rokok, investasi saham pada perusahaan-perusahaan lain, jasa ekspedisi dan pergudangan, manufaktur dan perdagangan rokok, pengembangan properti, percetakan dan industri produk kemasan, perdagangan umum, wisata dan jasa lapangan golf.

Kompas TV Komisi XI: Kami Tidak Akan Matikan Industri Rokok â?? Satu Meja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com