Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, FWD Life Targetkan Rangkul 1 Juta Nasabah

Kompas.com - 01/09/2016, 14:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Life Indonesia menargetkan untuk dapat memiliki 1 juta nasabah pada tahun 2017 mendatang. Oleh sebab itu, perusahaan asuransi ini mengaktivasi semua kanal distribusi yang dimiliki saat ini.

"Kami punya aspirasi di tahun 2017 ini mempunyai 1 juta nasabah," kata Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Adapun porsi kanal distribusi yang akan disasar oleh FWD Life diakui Rudi antara lain 50 persen dari kanal agen, 40 persen dari corporate care, dan 10 persen dari bancassurance. FWD Life pun menurut Rudi akan menggenjot porsi pertumbuhan produk bancassurance.

Menurut dia, pada tahun 2015 lalu pertumbuhan distribusi produk bancassurance perseroan belum maksimal. Oleh sebab itu, pada tahun 2016 ini FWD Life mengharapkan pertumbuhan produk ini mencapai 20 persen.

Saat ini, FWD Life sudah bekerja sama dengan dua bank dan dua lembaga non bank untuk menawarkan produk bancassurance. Pada tahun 2016 ini, FWD Life ingin menambah kerja sama dengan tiga hingga empat bank untuk menawarkan produk bancassurance.

"Pertumbuhan bancassurance masih 10 persen. Kita saat ini sudah dengan dua bank dan dua lagi non bank, sampai akhir tahun ini kami akan menambah sekitar 3 atau 4 bank lagi," jelas Rudi.

Hari ini, FWD Life bekerja sama dengan Bank KEB Hana untuk mengembangkan jalur distribusi bacassurance dengan peluncuran produk FWD Infinite Link. Produk ini adalah produk asuransi unit link dengan pembayaran satu kali untuk nasabah Bank KEB Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com