Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos XL: Pelanggan adalah Aset Penting Bagi Bisnis Kami

Kompas.com - 05/09/2016, 17:15 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2016, jajaran managemen PT XL Axiata Tbk (EXCL) melakukan kunjungan ke gerai penjualan (retail outlet). Mereka ingin turun langsung bertemu dengan para pelangan XL.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, bersama VP XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit juga ikut mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pelanggan di salah satu gerai penjualan XL di Mall Ambassador, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2016).

Dian mengatakan, pelanggan merupakan aset yang penting bagi kelangsungan bisnis XL. Oleh karena itu, kepuasan pelanggan adalah hal yang diutamakan XL.

"Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 44 juta pelanggan XL, perusahaan terus mengupayakan agar layanan XL bisa semakin mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Dian melalui rilis pers ke Kompas.com.  

Caranya, secara bertahap XL akan mengubah konsep layanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di seluruh XL Center.

Pada tahun ini, XL berencana memperbaharui sejumlah XL Center. XL Center yang bertransformasi yakni XL Center Mal Puri Indah, Kelapa Gading, Supermal Karawaci. Selain itu masih menyusul XL Center lainnya.

Saat ini XL memiliki total 84 XL Center yang tersebar di hampir semua kota di seluruh Indonesia. XL Center memiliki lebih dari 500 orang petugas.

Cara lainnya, XL juga mendorong layanan pelanggan 24 jam melalui contact center 817. Untuk layanan ini, XL didukung sekitar 600 orang petugas.

XL juga hadir di sosial media. XL membuka layanan pengaduan pelanggan melalui akun @XLCare, Xplor Forum, dan XL Care Customer Service (Facebook).

Sementara itu, bagi pelanggan Axis, pelanggan bisa mendapatkan pelayanan melalui saluran @ask_axis dan Pojok Axis.

Kompas TV Samsung dan Oppo Rajai Pasar Ponsel Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com