Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut KAI Minta Direksi dan Pegawai Pantau Arus Mudik Saat Libur Idul Adha

Kompas.com - 05/09/2016, 17:40 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Edi Sukmoro meminta kepada semua jajaran direksi dan pegawai perusahaan untuk turun ke seluruh stasiun kereta untuk memantau arus mudik pada saat musim libur Idul Adha.

"Saya minta semua komponen atau pasukan dari kereta api turun ke lintas. Ini untuk antisipasi kalau terjadi penumpukan penumpang," ujar Edi saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinasi Maritim dan Sumber Daya Jakarta, Senin (5/9/2016).

Edi menuturkan penurunan semua direksi dan pegawai KAI ke stasiun juga untuk memaksimal pelayanan kepada penumpang yang diberikan oleh perusahaan.

"Untuk memantau perjalanan kereta, ini musimnya tidak jelas hujan terus seperti ini. Jadi kadang-kadang gangguan perjalanan bisa terjadi. Jadi kami piketkan semuanya," ucapnya.

Edi juga mengatakan jajaran direksi dan pegawai KAI akan ditempatkan di stasiun pemberangkatan mulai dari Kamis (8/9/2016) hingga pada puncak arus mudik dan balik musim libur Idul Adha.

"Puncaknya pada hari Jumat atau mungkin Kamis. Jadi Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu semuanya (direksi dan pegawai KAI) turun," pungkas dia.

Kompas TV Idul Adha Jatuh Pada 12 September 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com