Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cipta Kridatama Raih Kontrak Baru Rp 348 Miliar dari Anak Usaha Toba Bara

Kompas.com - 07/09/2016, 16:34 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Kridatama yang merupakan anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) memperoleh kontrak jasa pertambangan senilai Rp 348 miliar dari anak usaha PT Toba Bara Sejahtera Tbk yakni PT Trisensa Mineral Utama.

Dalam tiga tahun ke depan, Cipta Kridatama akan memberikan layanan jasa pengupasan lapisan tanah penutup batubara (oberburden removal) serta penyewaan alat berat di tambang seluas 3.414 hektar yang terletak di Kecamatan Loa Janan, Kecamatan Muara Jawa dan Kecamatan Sanga-sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Provinsi Kalimantan Timur.

Penandatanganan kontrak kerja sama pertambangan ini menjadi kerja sama yang ketiga kalinya dengan Toba Bara Group. Sebelumnya, CK telah mengantongi kerja sama dengan PT Indomining yang telah dimulai sejak April 2016 serta dengan PT Adimitra Baratama Nusantara di Juni 2015, masing-masing untuk kontrak kerja lima tahun.

Dengan adanya kontrak dengan Trisensa Mineral Utama, Cipta Kridatama akan mengerjakan layanan jasa overburden removal milik Toba Bara Group yang bernilai Rp 6,3 triliun.

"Kontrak baru dengan Trisensa Mineral Utama menjadikan Cipta Kridatama sebagai kontraktor tunggal di seluruh perusahaan tambang batu bara milik Toba Bara Group." papar Direktur Utama Cipta Kridatama, Irfan Setiaputra dalam keterbukaan informasi, Rabu (7/9/2016).

Kompas TV Danau Tomasu Bekas Tambang Batubara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com