Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Kompas.com - 22/09/2016, 11:25 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 791 rute Ambon-Ujung Pandang-Surabaya mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian tersebut disebabkan oleh adanya masalah teknis pada pesawat tersebut.

Presiden Direktur Lion Air Group Edwart Sirait mengatakan, pada pukul 08.20 waktu setempat, pesawat mendarat dengan normal dan diberhentikan di runway sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan.

Kemudian, kata dia, pesawat tersebut ditarik ke apron untuk menurunkan penumpang. Setelah itu, langsung dilakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab masalah teknis tersebut.

"Seluruh penumpang berjumlah 211 orang terdiri dari satu anak dan empat bayi beserta tujuh awak pesawat dalam keadaan selamat," ujar Edward, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Edward menambahkan, pihaknya tengah menyiapkan pesawat pengganti untuk penumpang lanjutan ke Surabaya.

"Seluruh penumpang lanjutan ke Surabaya akan diterbangkan baik menggunakan pesawat yang berbeda maupun dengan nomor penerbangan yang berbeda," kata dia.

Kompas TV Maskapai Lion Air Kerap Delay, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com