Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Empat Bulan, Investree Salurkan Pinjaman UKM Sebesar Rp 20 Miliar

Kompas.com - 28/09/2016, 17:05 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT lnvestree Radhika Jaya (lnvestree) yang merupakan perusahaan financial technology (fintech) telah menyalurkan dana sebesar Rp 20,2 miliar kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) dan karyawan.

Chairman dan Co-Founder Investree, Adrian Gunadi menuturkan dana sebesar Rp 20,2 miliar disalurkan sejak Investree berdiri Mei hingga September 2016.

"Investree adalah marketplace yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman secara online," ujar Chairman dan Co-Founder Investree, Adrian Gunadi di Plaza Sentral, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Dari Rp 20,2 miliar dana yang sudah disalurkan kepada peminjam, sebesar Rp 15 miliar pinjaman tersebut telah dinyatakan lunas.

"Semangat kami dalam memajukan usaha kecil dan menengah melalui kegiatan pinjam meminjam berbasis teknologi, khususnya untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," tambahnya.

Adrian yang juga mantan Direktur Retail Bank Muamalat mengatakan, target yang disasar adalah kalangan UKM. Hingga September 2016, sebesar 90 persen dari total pinjaman Investree disalurkan ke UKM.

Bagi pelaku UKM yang ingin mendapatkan pinjaman cukup dengan mengakses Investree.id dan melakukan registrasi untuk pengajuan pinjaman.

Setelah itu, tim Investree akan menganalisis dan menyetujui aplikasi pinjaman sebelum ditawarkan kepada penerima pinjaman.

"Setelah disetujui dan diberikan pinjaman, peminjam wajib membayar pinjaman melalui Investree sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," jelas Adrian.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terhadap produk yang ditawarkan, agar meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com