Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: Saya Katakan A, Saya Kerjakan A

Kompas.com - 28/09/2016, 21:29 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti mengungkapkan dirinya selalu konsisten dan apa adanya dalam bekerja.

Pantang bagi dirinya untuk mengubah kebijakan yang telah dikeluarkan. "Saya adalah salah satu orang dengan tipe apa adanya. Saya tidak pernah berbicara yang berbeda. Katakan a ya a. Katakan b ya b. Berani untuk benar, saya tidak mau tidak benar, karena benar itu susah," ujar Susi saat berbincang santai dengan wartawan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Susi menuturkan, setelah menjabat menjadi menteri, dirinya bertekad untuk memperbaiki sistem perikanan di Indonesia, yakni dengan  mengeluarkan kebijakan yang benar dan konsisten diimplementasikan.  

"Kami mau kerja benar, punya keinginan hati memperbaiki negara, meskipun tidak gampang dan banyak persoalan," ucap dia.

Susi juga mengakui, dirinya kadang merasa frustasi setelah dirinya mengeluarkan kebijakan untuk memperbaiki perikanan di Indonesia.

Sebab, kata dia, banyak pihak yang tidak suka dirinya melakukan perubahan.  "Membuat sebuah perubahan bukan hal mudah. Kadang frustasi mau pulang saja, tetapi nyatanya masih dibutuhkan dan dicari orang," kata dia.

Sekadar informasi, Susi Pudjiastuti telah dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Oktober 2014.

Saat menjadi Menteri, Susi mengeluarkan kebijakan yang sangat tegas, salah satunya, menenggelamkan kapal asing yang terlibat dalam penangkapan ikan secara ilegal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com